Saturday, April 14, 2012

Daftar Calon Pemain TimNas Di Luar Negeri

Melihat kegemaran pengurus PSSI belakangan ini yang menaturalisasi beberapa pemain impor yang tidak memiliki setitik pun darah garuda di tubuh mereka, saya sedikit mengerutkan dada mendengarnya. JIka memang PSSI menginginkan para pemain timnas adalah mereka yang memiliki kualitas Eropa maupun Amerika Latin, PSSI seharusnya menarik pemain yang jelas-jelas memiliki darah garuda di tubuhnya.
Meski beberapa di antara mereka telah menjadi bagian dari anggota timnas tempat mereka bernaung, seperti Radja Nainggolan yang memilih Belgia, sebenarnya masih banyak lagi pemain Indonesia lainnya yang menimba ilmu mengolah bola di negeri sebrang. Siapa saja mereka ? Berikut adalah Calon pemain TimNas Indonesia di luar negeri yang berkesempatan mengenakan kostum garuda di dada.
  • Stefano Lilipaly ( FC Utrecht) 
  • Alessandro Trabuco (Rimini)
  • Syaffarizal Mursalin (Al Khor junior)
  • Michael Timisela (Belanda-VVV)
  • Arthur Irawan (Espanyol) 
  • Syamsir Alam (CS Vise )
  • Jericho Christianto (CS Vise)
  • Alfin Tuasalamony (CS Vise)
  • Yandi Sofyan (CS Vise)
  • Donovan Partosubroto (Ajax Junior)
Apakah ke-10 pemain di atas memiliki peluang untuk bermain bersama timnas Indonesia ? Jika acuannya adalah peraturan FIFA yang menyatakan seorang pemain sepak bola boleh membela negara manapun selama ia belum pernah bermain untuk timnas senior suatu negara, secara otomatis Lilipaly, dkk berpeluang untuk membela garuda di pentas internasional.
Hal ini tentunya menjadi peluang besar bagi Alam, Tuasalamony, Jericho dan Yandi yang merupakan produk dari SAD Indonesia yang bermain di Uruguay untuk menerapkan ilmunya bagi perkembangan prestasi timnas. Kabar terakhir mengatakan bahwa Lilipaly telah mendapat passport Indonesia ketika akan berlangsungnya SEA Games kemarin, namun karena beberap faktor sang pemain akhirnya urung ikut tampil di kejuaraan tingkat ASEAN tersebut.

Share this

4 Responses to "Daftar Calon Pemain TimNas Di Luar Negeri"

  1. makch atas info pemain indonesia maupuun keturunan yang bermain diluar negeri

    ReplyDelete
  2. Coba lah naturalusasi pemain tu yg benar2 Punya skill+team work ok....jangan asal2!!!!!!

    ReplyDelete
  3. Kayak artur irawan y sob ? skillnya masih setara sama pemail yg main d LSI/LPI

    ReplyDelete

Salam sportifitas..
Tinggalkan komentar anda dengan menjunjung tinggi fair play.
Sesama blogger harus saling mendukung..

Note :
Mohon maaf, komentar terpaksa saya tinjau terlebih dahulu sebelum di publikasikan karena banyaknya yang melakukan SPAM akhir-akhir ini.
(update per 25 Oktober 2012)