Tuesday, April 10, 2012

SSB Real Madrid di Nusantara

Menjamurnya sekolah sepak bola (SSB) berbentuk frenchise dari klub-klub Eropa di Indonesia akhir-akhir ini, tidak membuat raksasa La Liga, Real Madrid latah. Justru berkebalikan dari SSB yang ada. Real Madrid melalui Real Madrid Foundation (RMF) lebih memilih jalur sosial. Mereka tidak mementingkan pendapatan finansial dari pendirian SSB, oleh karena itulah pendirian SSB Real Madrid di Indonesia kali ini di khususkan untuk golongan kurang mampu. Kenapa di sebut kali ini ? Hal ini terjadi karena sebelumnya SSB Real Madrid di Indonesia sudah pernah didirikan tepatnya di Canggu, Bali. Karena pada waktu itu metode pendiriannya tidak sejalan dengan niat RMF maka akhirnya SSB tersebut akhirnya ditutup.
Sebelum menjalin kerja sama dengan pihak Indonesia untuk medirikan SSB, Los Galacticos telah melakukan kerja sama dengan pihak Timor Leste. Penandatangan kerja sama antara Real Madrid ini wakili oleh Adiyatwidi A. Asmady selaku Duta Besar Indonesia untuk Spanyol dan Cholik Mutohir dari Liga Pendidikan Indonesia. 
Selain mendirikan SSB, pihak RMF juga akan menyediakan sejumlah paket latihan, kurikulum, serta standar peralatan, pelatih, hingga manajemen pengelola. Selain itu, kegiatan ini bukan hanya sekedar pendidikan pemain sepak bola tetpai mencangkup membangun mental dan jiwa manusia seutuhnya, mulai dari nutrisi, motivasi, hingga kesehatan. Satu kesimpulan dari semua bentuk kerja sama tersebut adalah, tidak di benarkan melakukan komersialisai kegiatan.
SSB yang akan didirikan di Indonesia di rencanakan bertempat di tujuh kota dan mulai di laksanakan pada Februari 2012. Menurut keterangan Adiyatwidi, SSB ini kelaknya di khususkan untuk anak-anak tidak mampu, bahkan jika ia memiliki bakat sepak bola namun berasal dari keluarga berkecukupan ia tidak akan bisa bergabung dengan SSB ini. Untuk pencarian siswa di rencanakan akan melakukan kerja sama dengan pihak Kementrian ataupun Dinas Sosial setempat, dan juga akan memberikan kesempatan kepada anak-anak dari panti ashan.
Selama proses pelatihan di SSB ini berlangsung, pihak Real Madrid akan mengontrol ketat pelaksanaannya.Bahkan pihak RMF dilibatkan dalam kontrol keuangan serta turut serta dalam penentuan siswa yang berhak bergabung dengan SSB ini. 
Selamat atas pendirian SSB Real Madrid di Indonesia, semoga kelak akan lahir bintang-bintang sepak bola dari tanah Garuda ini.

Share this

0 Comment to "SSB Real Madrid di Nusantara"

Post a Comment

Salam sportifitas..
Tinggalkan komentar anda dengan menjunjung tinggi fair play.
Sesama blogger harus saling mendukung..

Note :
Mohon maaf, komentar terpaksa saya tinjau terlebih dahulu sebelum di publikasikan karena banyaknya yang melakukan SPAM akhir-akhir ini.
(update per 25 Oktober 2012)