Wednesday, May 16, 2012

Skuad Resmi Inggris di Piala Eropa 2012

Roy Hodgson pelatih timnas Inggris yang menggantikan Fabio Capello untuk menghadapi Piala Eropa 2012 membuat kejutan besar ketika mengumumkan skuad final timnas Inggris yang akan tampil di kejuaraan ini. Dari 23 pemain yang di umumkan tidak terdapat beberapa nama-nama pemain yang bersinar di klub mereka masing-masing. Sebut saja Paul Scholes dan Cris Smalling di Manchester United dan justru memanggil pemain yang kurang bersinar di klubnya seperti Stewart Downing.

Kejutan lain yang di ciptakan oleh Hodgson tentu tidak lain adalah pemanggilan sayap belia milik Arsenal, Alex Oxlade-Chamberlain, yang baru genap berumur 18 tahun. Tidak cukup sampai di sini saja kejutan yang di munculkan oleh sang pelatih, para pemain yang masih di ragukan bisa tampil dengan kondisi fit 100% pada putaran final nanti juga ikut di panggil. Para pemain tersebut adalah Leighton Baines, Gary Cahill, dan Scot Parker, ketiga pemain ini masih dalam tahap pemulihan dan di ragukan bisa tampil dengan peforma terbaiknya di Polandia-Ukraina nanti.
Siapa saja pemain yang akan menjadi prajurit Inggris di Putaran Final Piala Eropa 2012 ini ? Berdasarkan situs resmi UEFA, berikut adalah skuad final Inggris untuk tampil di Polandia dan Ukraina.
Kiper : Joe Hart (Man City), Robert Green (West Ham United), John Ruddy (Norwich City)

Bek : Leighton Baines (Everton), Gary Cahill (Chelsea), Ashley Cole  (Chelsea), Glen Johnson(Liverpool), Phil Jones (Man Utd), Joleon Lescott (Man City), John Terry (Chelsea)

Gelandang : Phil Jagielka (Everton), Stewart Downing (Liverpool), Steven Gerrard (Liverpool), Frank Lampard (Chelsea), James Milner (Man City), Alex Oxlade-Chamberlain (Arsenal), Scott Parker (Tottenham), Theo Walcott (Arsenal), Ashley Young (Man Utd)

Penyerang : Andry Carroll (Liverpool), Jermain Defoe (Tottenham), Wayne Rooney (Man Utd), Daniel Welbeck (Man Utd)

Catatan : Wayne Rooney mendapat hukuman larangan tampil di dua pertandingan awal Inggris di babak penyisihan grup

Share this

0 Comment to "Skuad Resmi Inggris di Piala Eropa 2012"

Post a Comment

Salam sportifitas..
Tinggalkan komentar anda dengan menjunjung tinggi fair play.
Sesama blogger harus saling mendukung..

Note :
Mohon maaf, komentar terpaksa saya tinjau terlebih dahulu sebelum di publikasikan karena banyaknya yang melakukan SPAM akhir-akhir ini.
(update per 25 Oktober 2012)