Monday, April 9, 2012

Manusia Rekor, Lionel Messi

lionel messi manusia rekorTidak ada habisnya jika berbicara mengenai kehebatan bocah ajaib bernama Lionel Messi ini, tiada berita yang ia munculkan selain rekor demi rekor. Meski secara individu dia sering di banding - bandingan dengan Cristiano Ronaldo (CR7) dalam segala bidang yang terkait masalah sepak bola. Namun faktanya Messi terus melaju dengan rekor yang dia ciptakan tanpa mempedulikan perbandingan dirinya dengan CR7 yang makin hari makin hangat di obroran para pecinta olahraga sepak bola. 
Untuk sesaat mari kita kesampingkan dahulu persaingan antara La Pulga  dengan CR7, sekarang atau mungkin beberapa tahun yang akan depan Messi akan menjadi seorang legenda dengan setumpuk rekor yang telah dia ukir hal yang justru belum pernah di ciptakan oleh sang "pesaing" utama CR7. Apa saja rekor yang telah di ciptakan oleh Messi Pada tahun musim kompetisi 2011 / 2012 ini ? berikut adalah ringkasan rekor yang telah di ciptakan oleh si bocah ajaib dalam kurun waktu enam (6) bulan terakhir.
  • 4 -->> Setelah meraih gelar sebagai raja gol di kompetisi elit di Eropa, Liga Champion, selama tiga edisi terakhir, Messi kembali berpeluang besar menambah satu lagi koleksi Sepatu Emas LIga Champion musim ini. Hingga babak 16 besar berakhir, Messi telah mengumpulkan 12 gol
  • 5 -->> Lima gol yang di ciptakan oleh Messi ke gawang Bayern Leverkusen pada pertandingan leg II babak 16 Besar Liga Champion 2011/2012 (7/3/12) adalah rekor baru dalam hal mencetak gol dalam satu pertandingan. Sebelumnya, rekor gol yang di hasilkan oleh satu pemain dalam sebuah pertandingan adalah empat gol, diantar pemegang rekor tersebut terdapat nama adik Fillipo Inzaghi yakni Simone Inzaghi (Lazio).
  • 6 -->> Messi menjadi pemain kedua setelah rekan se-klubnya Pedro Rodriguez, yang pernah menciptakan gol dalam enam ajang berbeda di dalam satu musim kompetisi. Tepatnya pada tanggal 12 Januari 2012. Ke-enam ajang yang menjadi lahan terciptanya gol Messi tersebut adalah : La Liga, SupperCoppa de Espana (Piala Super Spanyol), Piala Super Eropa, Piala Dunia Antar Klub, dan terakhir Copa del Rey.
  • 12 -->> Jumlah gol Messi di Liga Champion saat ini, sekaligus menjadi rekor gol terbanyak satu musim kompetisi Liga Champion bersamaan dengan Ruud van Nistelrooy (2003/2004). Dengan lolosnya Barcelona ke babak 8 Besar atau minimal dua partai tersesisa (maksimal lima partai), Messi berpeluang besar menjadi algojo tersubur Liga Champion dalam satu musim.

Share this

0 Comment to "Manusia Rekor, Lionel Messi"

Post a Comment

Salam sportifitas..
Tinggalkan komentar anda dengan menjunjung tinggi fair play.
Sesama blogger harus saling mendukung..

Note :
Mohon maaf, komentar terpaksa saya tinjau terlebih dahulu sebelum di publikasikan karena banyaknya yang melakukan SPAM akhir-akhir ini.
(update per 25 Oktober 2012)