Peraturan Sepak Bola Mengenai Lapangan Permainan

Menindak lanjuti artikel mengenai peraturan dalam sepak bola pada artikel sebelumnya, maka pada kesempatan kali ini Stadion Sepak Bola kembali menyajikan informasi terlengkap mengenai peraturan sepak bola yang di sesuaikan dengan peraturan FIFA. Meski tidak jauh beda dengan informasi sebelumnya, namun kali ini peraturan yang di sajikan lebih lengkap karena di ambil langsung dari sumbernya. 
Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah informasi mengenai peraturan sepak bola berdasarkan standar yang telah di buat oleh FIFA.
Permukaan Lapangan
Pertandingan bisa di lakukan di atas permukaan alami maupun buatan, selama masih memenuhi standar yang telah di tetapkan. Permukan lapangan haruslah berwarna hijau
Tanda Lapangan
Lapangan pertandingan haruslah berbentuk persegi panjang yang di tandai dengan garis. Garis-garis ini termasuk garis pembatas lapangan. Dua garis batas yang panjang disebut dengan Touch Line dan dua garis pembatas lainnya yang lebih pendek disebut dengan Goal Line. Lapangan dibagi dalam dua bagian simetris yang di garis tengahnya terdapat titik untuk memulai pertandingan (Kick Off). Lingkaran di titik kick off berukuran 9.15m. 
Ukuran Lapangan
Untuk ukuran panjang lapangan minimal 90m dan maksimal 120m, sedangkan untuk lebar lapangan minimal 45m dan maksimal 90m. Khusus untuk pertandingan yang melibatkan negara ukuran panjang lapangan 100-110m dan lebar 64-75m. Selain itu, ukuran lebar garis yang terdapat di lapangan tidak boleh lebih dari 12cm.
Ukuran Gawang
ukuran gawang sepak bola
Tampilan lengkap mengenai lapangan sepak bola 
ukuran lapangan sepak bola
Peraturan Lainnya :
Mengenai Pertandingan
Mengenai Perlengkapan Permainan

0 komentar:

Post a Comment

Salam sportifitas..
Tinggalkan komentar anda dengan menjunjung tinggi fair play.
Sesama blogger harus saling mendukung..

Note :
Mohon maaf, komentar terpaksa saya tinjau terlebih dahulu sebelum di publikasikan karena banyaknya yang melakukan SPAM akhir-akhir ini.
(update per 25 Oktober 2012)