Tuesday, April 17, 2012

Duel Kunci : Lahm Vs CR7

Philipp Lahm mengabaikan kemunduran prestasi timnya di liga domestik untuk menghadapi Real Madrid di Liga Champion. Setidaknya mereka (Bayern Muenchen) telah menemukan satu titik untuk menghentikan laju kencang Madrid selam ini, yakni mematikan pergerakan Cristiano Ronaldo.
philipp lahm
Kekalahan yang di alami pada akhir pekan yang lalu dari Dortmund menimbulkan duka di langit kota Munich. Namun meskipun demikian semangat untuk tetap bangkit terutama ketika menghadapi Real Madrid di Fusbal Arena pertengahan pekan ini tetap menggebu. Selain karena sudah lama tidak merasakan manisnya menjadi yang terbaik di ranah kompetisi elit Eropa ini, markas Bayern pun telah di tetapkan sebagai arena penyelenggaraan partai final pada 19 Mei mendatang.
Meski secara tim, Real Madrid lebih kuat dari Bayern sendiri namun faktanya dari sembilan kunjungan Madrid ke tanah Bavarian delapan di antaranya berujung dengan kekalahan dengan hanya mampu membawa satu kemenangan. Tapi, kapten tim Bayern Philipp Lahm menolak menjadikan statistik tersebut sebagai keunggulan tim untuk meraih kemenangan. 
"Tapi tim kami juga berada dalam kondisi yang baik. Setiap orang bekerja untuk orang lainnya. Kami memiliki semangat tim yang baik. Tentu kami sangat memenangkan kejuaraan. Kami sekarang berada di babak semifinal bersama tim seperti Chelsea, Barcelona, dan Madrid, saya pikir ini sangat jelas menunjukkan kualitas tim kami. Saya rasa kondisi tim kami sangat bagus," Philipp Lahm di saat konferensi pers di markas Bayern.
Lahm sendiri memiliki pengalaman menyingkirkan Madrid di babak 16 besar Liga Champion musim 2006/2007, meski kalah 2-3 saat bertandang ke Spanyol, namum tim Bavarian mampu membalas kekalahan tersebut di kandang dengan skor 2-1. Bayern Muenchen pun lolos dengan keunggulan gol tandang. Untuk mengulang kesuksesan tersebut, Lahm sadar bahwa timnya harus menahan laju seorang pemain Real Madrid yang pada pekan lalu menjadi pemain pertama yang mencetak 40 gol di liga dalam satu musim kompetisi, Cristiano Ronaldo. 
"Saya punya rasa hormat terhadap Ronaldo," ujar Lahm. " Dia telah bekerja keras untuk kesuksesan yang ia raih hingga saat ini. Dia memiliki banyak bakat, tetapi dia juga tetap bekerja keras untuk menjadi lebih baik, untuk mencapai tujuan dan meraih impiannya."

Share this

0 Comment to "Duel Kunci : Lahm Vs CR7"

Post a Comment

Salam sportifitas..
Tinggalkan komentar anda dengan menjunjung tinggi fair play.
Sesama blogger harus saling mendukung..

Note :
Mohon maaf, komentar terpaksa saya tinjau terlebih dahulu sebelum di publikasikan karena banyaknya yang melakukan SPAM akhir-akhir ini.
(update per 25 Oktober 2012)