Saturday, April 7, 2012

Liburan di Saat Piala Eropa

piala eropa 2012
Piala Eropa 2012 akan segera dimulai dalam hitungan bulan, waktu hitungan mundurpun telah di resmikan. Tentu seluruh penggemar sepak bola berharap penyelenggaraan event Piala Eropa 2012 kali ini di hadiri oleh seluruh pemain terbaik dari setiap negara peserta. Tapi, tahu kah anda bahwa di antara 16 negara yang telah lolos ini ada beberapa negara yang berkemungkinan besar tidak  bisa membawa atau menampilkan skuad terbaik yang mereka milik. Minimal hingga babak penyisihan grup selesai di langsungkan.
Piala Eropa 2012 yang akan berlangsung pada bulan Juni mendatang atau lebih kurang empat bulan lagi memang masih memungkinkan setiap negara peserta membawa para pemain terbaiknya karena masih banyak waktu untuk para pemain menunjukkan potsensi mereka. Tapi tidak untuk nama-nama berikut ini. Mereka di pastikan atau setidaknya di ragukan bisa membela negaranya di penyelenggaraan Piala Eropa yang berlangsung di Polandia dan Ukraina ini. Beberapa faktor yang menyebabkan mereka di ragukan bisa membela negaranya (minimal di babak penyisihan) antara lain adalah faktor cedera, usia, dan hukuman.
Siapa saja pemain yang di pastikan tidak bisa/di ragukan bisa membela negaranya di pargelaran terakbar se-Eropa ini ? Berikut adalah daftar nama-nama pemain tersebut yang di saring dari beberapa sumber.
1). Wayne Rooney (Striker/Inggris) : Penyerang miliki Manchaster United ini di pastikan tidak bisa membela skuad The Three Lion di dua pertandingan awal babak penyisihan grup (awalnya tiga pertandingan) setelah mendapatkan kartu merah pada pertandingan terakhir babak kualifikasi antara Inggris melawan Serbia.
2). Jack Wilsher (Gelandang/Inggris) : Pemain belia (19 tahun) yang satu ini telah menghilang hampir satu tahun lamanya dari lapangan hijau akibat cedera yang di alaminya pada sesi pra-musim Arsenal. Sempat di kabarkan akan pulih pada akhir tahun lalu namun sang gelandang kembali mengalami cedera yang membuat ia harus lebih lama beristirahat. Kemungkinan besar sang pemain baru bisa pulih pada bulan Mei 2012, meski masih ada sisa waktu sekitar satu bulan sebelum kejuaraan dimulai sangat riskan rasanya jika memaksakan Wilsher untuk tetap di ikut sertakan dalam skuad Piala Eropa.
3). Darren Bent (Striker/Inggris) : Akibat cedera yang di alaminya pada pertengahan bulan Februari yang lalu, striker Aston Vila ini harus mendekam di  klinik operasi hingga akhir musim. Selain harus rela menyaksikan rekan-rekan se-tim-nya bermain dari bangku penonton sang striker pun hampir di pastikan sulit untuk bisa bergabung ke dalam skuad Inggris untuk kejuaraan Piala Eropa.
4). Antonio Cassano (Striker/Italia) : Pemain beralias Peter Pan ini telah menghilang dari lapangan hijau sejak akhir November tahun lalu setelah membantu klubnya AC Milan menaklukkan AS Roma. Menghilangnya sang pemain dari lapangan hijau bukan di sebabkan oleh cedera melainkan penyakit Stroke yang ia derita. Meski di kabarkna telah mulai mengikuti latihan ringan namun hingga saat ini ia masih belum bisa bergabung dengan rekan-rekannya yang lain di dalam pertandingan. Mengingat kejuaran yang akan di langsung kan hanya berjarak tiga bulan dan dengan kondisi fisik Cassano yang masih belum fit kemungkinan besar ia akan di tinggalkan oleh Cessare Prandelli di Italia ketimbang memasukkan sang pemain ke dalam skuad. Meskipun sebelum di diagnose menggidap penyakit Stroke, Cassano adalah andalan Prandelli di lini depan bersama Giuseppe Rossi.
5). Giuseppe Rossi (Striker/Italia) : Kabar buruk bagi para fans Azzuri, setelah salah satu andalan mereka Antonio Cassano di vonis menderita penyakit Stroke, tandem di lini dengan sang pemain Giuseppe Rossi ternyata juga ikut menghilang dari ranah sepak bola akibat cedera yang ia alami. Cedera yang mengharuskan sang pemain menjalani operasi ini membuat penyerang dari klub La Liga Villareal ini harus menepi dari lapangan hijau minimal hingga akhir April. Melihat ketergantungan pelatih tim nasional Italia terhadap sang pemain, harapan agar Rossi bisa secepatnya memulihkan kondisi fisik  untuk bisa bergabung dengan anggota skuad yang lain tentu sangat di nantikan.
6). Antonio Di Natale (Striker/Italia) : Berbeda dengan kebanyakan pemain lain yang kemungkinan absen dari kejuaran akbar Piala Eropa 2012 ini, pemain yang akrab di sapa “Toto” ini justru berkemungkinan besar di tinggalkan karena faktor usia. Meski sudah tidak muda lagi (34 tahun) kapten klub Udinese ini sepertinya terpinggirkan dari pemantauan sang pelatih Gli Azzuri. Hanya faktor usialah yang menyebabkan Toto sulit untuk bergabung, meski secara statistik ia adalah penyerang tertajam yang di miliki oleh Italia dalam tiga tahun terakhir.  
7). David Villa (Striker/Spanyol) : Siapa yang tidak kenal dengan penyerang yang satu ini, tridente yang ia bentuk bersama duo penyerang Azulgrana Barcelona (Lionel Messi dan Pedro Rodrigues) telah menghasilkan berbagai macam gelar untuk klub. Namun naas bagi Villa, di kejuaraan Piala Dunia Antar-Klub ia mengalami cedera yang mengharuskan untuk naik ke meja operasi. Pasca melakukan operasi tersebut, sang striker di vonis absen hingga pertengahan Mei. Melihat jumlah pertandingan yang ada di bulan Mei, sangat sulit bagi Villa untuk bisa mengembalikan kondisi fisiknya agar bisa bergabung bersama rekan-rekan lainnya di tim nasional Spanyol untuk mempertahankan gelar juara.
Itulah daftar pemain yang di pastikan/kemungkinan absen membela negaranya di penyelenggaraan Piala Eropa 2012 ini. Meski masih banyak pemain lainnya yang mengalami hal yang sama, namun karena keterbatasan informasi yang di dapat maka saya tidak bisa menyampaikan detail mengenai kendala pemain tersebut. Tapi, anda tidak perlu mencari informasi di tempat lain karena sebagai solusinya saya memberikan list para pemain yang mengalami nasib yang sama dengan tujuh pemain yang telah di sebutkan di atas.
  • Fernando Torres (Striker/Chelsea/Spanyol) : Penurunan level permainan.
  • Raul Albiol (Bek/Real Madrid/Spanyol) : Kurang jam bermain di level klub.
  • Yoann Gourcuff (Gelandang/Lyon/Prancis) : Penurunan level permainan
  • Martin Stekelenburg (Kiper/AS Roma/Belanda) : mendapatkan saingan berat di posisi yang sama pada diri Tom Krut (Newcastle)
  • Bastian Schweinsteiger (Gelandang/Bayern Muenchen/Jerman) : Masih dalam tahap pemulihan kondisi fisik
  • Philippe Mexes (Bek/AC Milan/Prancis) : Penampilan masih inkonsisten dan temperamental
  • John Terry (Bek/Chelsea/Inggris) : Faktor di luar lapangan (rasisme terhadap Anton Ferdinand)
  • Dua di antar empat pemain berikut ini kemungkinan besar tidak akan di membela negaranya di Piala Eropa karena persaingan di antara mereka.
    • Federico Marchetti (Kiper/Lazio/Italia)
    • Salvatore Sirigu (Kiper/PSG/Italia)
    • Morgan de Sanctis (Kiper/Napoli/Italia)
Cristian Abbiati (Kiper/AC Milan/Italia)  

Share this

0 Comment to "Liburan di Saat Piala Eropa"

Post a Comment

Salam sportifitas..
Tinggalkan komentar anda dengan menjunjung tinggi fair play.
Sesama blogger harus saling mendukung..

Note :
Mohon maaf, komentar terpaksa saya tinjau terlebih dahulu sebelum di publikasikan karena banyaknya yang melakukan SPAM akhir-akhir ini.
(update per 25 Oktober 2012)