Friday, April 13, 2012

Messi Ke-Dua Tidak Akan Pernah Ada

lionel messi barcelonaMendengar nama Lionel Messi semua penggemar bola pasti mengetahui siapa dia. Tidak ada yang tidak mengenai pemain berjuluk La Pulga ini. Skil olah bola yang mumpuni, naluri mencetak gol yang tinggi, dan yang sangat sulit di lupakan oleh penggemarnya adalah sikap bersahaja dan kerendahan hatinya. Meski memiliki segalanya, tapi Messi tidak pernah merasa sombong dalam setiap tutur kata ataupun tindakannya.
Belum genap berusia 25 tahun namun sang pemain telah mendapatkan hampir segalanya dari dunia sepak bola. Mulai dari gelar pribadi di tingkat junior dan senior hingga bergelimang gelar di level klub. Meraih penghargaan sebagai pemain terbaik dunia dalam kurun waktu tiga tahun berturut-turut adalah bukti nyata betapa dunia mengakui kehebatan sang bocah ajaib ini. Meski ada satu hal yang belum di miliki oleh Messi untuk di tasbihkan menjadi legenda adalah prestasi di level negara, meski meraih emas di Olimpiade, namun di level senior Messi belum memberikan sesuatu untuk negaranya.
Melihat permainan yang di tampilkan oleh Messi saat ini, mungkin tidak ada yang berharap pemain seperti dia akan hilang dari dunia sepak bola. Namun faktanya adalah suatu saat sang pemain pasti tidak bisa lagi tampil di setiap stadion sepak bola di manapun di muka bumi ini karena faktor usia. Lantas apakah akan muncul pemain baru yang memiliki talenta sehebat sang bocah ? sebagai produksi dari akademi Barcelona, pihak pengelola La Massia mengatakan bahwa tidak akan pernah ada Messi jilid dua. Fakta ini menekankan bahwa, kemampuan yang dimiliki oleh Messi saat ini bukanlah bakat yang di bangun oleh akademi melainkan bakat alami yang lahir dari diri sang pemain sendiri.
"I think Barca never have a player like Messi again, Messi's greatness is present on and off the field of play "
Barcelona president Sandro Rosell
Pernyataan dari sang presiden klub tersebut dengan pesimis menyatakan bahwa Barcelona tidak akan memiliki pemain seperti Messi lagi yang telah menjadi pemain terbaik di dalam dan di luar lapangan permainan. Jika klub tempat sang pemain di besarkan saja sudah tidak yakin bisa melahirkan pemain se lengkap Leo mungkinkah klub lainnya akan menemukannya ?
Sebelum terlambat, nikmatilah permainan yang di sajikan oleh Si Kutu karena kelak Anda tidak akan bisa lagi menikmati sebuah tontonan di stadion sepak bola dengan permainan olah bola seperti yang di tunjukkan oleh Messi saat ini.

Share this

0 Comment to "Messi Ke-Dua Tidak Akan Pernah Ada"

Post a Comment

Salam sportifitas..
Tinggalkan komentar anda dengan menjunjung tinggi fair play.
Sesama blogger harus saling mendukung..

Note :
Mohon maaf, komentar terpaksa saya tinjau terlebih dahulu sebelum di publikasikan karena banyaknya yang melakukan SPAM akhir-akhir ini.
(update per 25 Oktober 2012)