Wednesday, May 2, 2012

Stadion Final Liga Champion

Kejuaraan tingkat klub paling akbar di dunia, Liga Champion tahun 2012, mendekati akhir. Dua kontestan terbaik telah melewati perjalanan panjang untuk tampil di stadion penyelenggara final Liga Champion tahun ini di Fusball Arena Muenchen. Stadion untuk final ini sendiri di ubah namanya oleh UEFA selaku penyelenggara dari Alianz Arena menjadi Fusball Arena demi kepentingan sponsor yang mendukung kelangsungan kejuaraan.

Markas dari dua tim yang berasal dari kota Munchen ini, Bayern Muenchen dan TSV 1860, di tetapkan oleh UEFA sebagai lokasi penyelenggara final Liga Champion tahun 2012 pada pertemuan komite eksekutif UEFA Januari 2009 yang lalu. Pada pertemuan itu, Fusball Arena di tetapkan sebagai stadion penyelenggara final pada tahun ini.
Anda termasuk orang yang belum mengenal lebih dekat dengan Fusball Arena ini ? Jangan takut, setelah membaca informasi yang ada di blog ini Anda akan menjadi seseorang yang mengenal lebih jauh tentang seluk beluk stadion penyelenggara final Liga Champion antara Chelsea melawan Bayern Muenchen 19 Mei 2012 mendatang.
  • Stadion Fusball Arena atau Alianz Arena ini membutuhkan waktu tiga tahun untuk pembangunannya, dan selesai di bangun pada 30 April 2005. Pembangunan stadion ini sendiri di lakukan setelah referendum pada Oktober 2001 di mana 65,8 warga Muenchen memilih untuk membangun stadion baru di bandingkan memperbaiki stadion lama, StadionOlympia, yang merupakan salah satu lokasi penyelenggaraan Olimpiade musim panas pada tahun 1972 dan juga markas dari tim yang berasal dari kota tersebut yakni Bayern Muenchen dan TSV 1860 Muenchen.
  • Satu tahun setelah pemungutan suara tersebut (Referendum), para pekerja mulai melakukan pembangunan stadion. Termasuk pembangunan eksterior stadion yang unik. Dinding luar dari Fusball Arena yang terdiri dari tiga panel utama yang dapat memancarkan warna tertentu tergantung tim mana yang tampil. Merah untuk Muenchen, Biru untuk TSV 1860, dan Putih ketik tim nasional Jerman bermain di stadion ini.
  • Stadion ini di resmikan pada tanggal 5 Agustus 2005 ketika tuan rumah Bayern Muenchen takluk 0-3 dari tamunya Borussia Monchengladbach. Pada bulan Januari 2006, pemerintah kota menyetujui untuk menambah kapasitas penonton sebanyak 3.901 kursi untuk melengkapi kapasitas stadion menjadi 69.901 kursi. 
  • Selain itu, di stadion ini juga terdapat 106 kursi untuk VIP, 400 untuk awak media, dan sebuah lahan parkir yang mampu menampung 11.000 kendaraan. Para pemain yang akan tampil di Fusball Arena ini juga di berikan beberapa fasilitas seperti dua ruangan untuk pemanasan, 1 ruangan fisioterapi, dan 4 ruang ganti pemain untuk tim Bayern Muenchen, TSV 1860, dan lawan mereka masing-masing.
  • Eks stadion lama, Stadion Olympia, telah melangsungkan tiga kali pertandingan tingkat benua. Ke-tiga pertandingan tersebut adalah :
    • Nottingham Forest vs Malmo tahun 1979
    • Olympique Marseille vs AC Milan, LC 1993
    • Dortmund vs Juventus, LC 1997
Itulah informasi singkat mengenai stadion final Liga Champion 2012 antara Chelsea melawan Bayern Muenchen yang dapat saya berikan. Semoga sedikit informasi ini bisa bermanfaat bagi Anda para fans sejati sepak bola. Akhir kata saya ucapkan terima kasih atas kunjungannya.

Share this

0 Comment to "Stadion Final Liga Champion"

Post a Comment

Salam sportifitas..
Tinggalkan komentar anda dengan menjunjung tinggi fair play.
Sesama blogger harus saling mendukung..

Note :
Mohon maaf, komentar terpaksa saya tinjau terlebih dahulu sebelum di publikasikan karena banyaknya yang melakukan SPAM akhir-akhir ini.
(update per 25 Oktober 2012)