Monday, May 7, 2012

Skuad Resmi Jerman Di Piala Eropa 2012

federasi sepakbola jermanSkuad tim nasional Jerman untuk Piala Eropa 2012 telah terbentuk, meski daftar pemain ini masih ada kemungkinan untuk berubah setidaknya 99% dari nama yang telah terpilih berpeluang masuk skuad untuk kejuaraan ini. Joachim Low selaku pelatih tim nasional Jerman, siang ini (7 Mei 2012) pada jam 13.55 waktu Jerman mengumumkan 27 nama pemain yang pada akhirnya akan di susutkan menjadi 23 nama. Terkesan sangat cepat memang, selain waktu batas akhir penyerahan nama pemain masih lama, kompetisi di beberapa negara pun belum berakhir. Bahkan, Liga Champion dimana tim dari Jerman, Bayern Munchen, akan tampil di final pun belum berakhir.

Meski pun demikian, Low tampaknya ingin membangun keharmonisan di dalam tim sehingga ia lebih awal menyusun kerangka tim. Seperti di ketahui, Jerman telah terlalu lama berpuasa gelar sehingga tekanan untuk mendapatkan hasil maksimal di Polandia dan Ukraina tentu sangat besar. Oleh karena itulah, keputusan Low untuk memilih 27 nama pemain yang di persiapkan untuk skuad Jerman di Piala Eropa 2012 kali ini dapat di pahami.
Berikut adalah daftar ke-27 nama pemain yang di pilih oleh Joachim Low seperti yang di muat di situs resmi UEFA pada Senin, 7 Mei 2012.

Penjaga Gawang :
Manuel Neur (Bayern Munchen), Tim Wiese (Werder Bremen), Marc-Andre Stegan (Borussia Monchengladbach)

Bek :
Holger Badstuber (Bayern Munchen), Jerome Boatang (Bayern Munchen), Benedikt Howedes (Schalke), Mats Hummels (Dortmund), Marcel Schmelzer (Dortmund), Philipp Lahm (Bayern Munchen), dan Per Martesacker (Arsenal)

Gelandang :
Lars Bender (Leverkusen),  Toni Kroos (Munchen), Thomas Muller (Munchen), Mezut Ozil (Real Madrid), Sami Khedira (Real Madrid), Marco Reus (Monchengladbach), Andre Schrurrle (Schalke), Bastian Schwinsteiger (Munchen), Mario Gotze (Dortmund), Ilkay Gundogan (Dortmund), dan Lukas Podolski (Koln)

Penyerang :
Cacau (Stuttgart), Miroslav Klose (Lazio), Mario Gomez (Munchen)

Share this

0 Comment to "Skuad Resmi Jerman Di Piala Eropa 2012"

Post a Comment

Salam sportifitas..
Tinggalkan komentar anda dengan menjunjung tinggi fair play.
Sesama blogger harus saling mendukung..

Note :
Mohon maaf, komentar terpaksa saya tinjau terlebih dahulu sebelum di publikasikan karena banyaknya yang melakukan SPAM akhir-akhir ini.
(update per 25 Oktober 2012)